Category Korea

Janji yang Selalu Diingkari

Gue selalu berjanji berkali-kali untuk ga nonton on going drama Korea. Tapi kalo banyak orang spazzing ngomonging drama yang lagi tayang bikin gue penasaran pengen ikut nonton juga, nyebelin emang. Dan pada akhirnya gue ikutan nonton on going drama, lagi dan lagi. Jujur aja nonton drama yang masih tayang tuh banyak ga enaknya, bikin gue […]

Review Drama Korea 2016

Signal (9/10) Sebagai Drama Terbaik versi Baeksang Art Award tahun 2016, menurut gue hasil ini cukup memuaskan, karena emang Signal keren banget gila. Tapi kenapa gue cuma ngasih skor 9, karena genrenya bukan favorit gue, yang tak lain tak bukan adalah romantic comedy, sedangkan Signal mengusung genre thriller, fantasy. Beneran deh kalo nonton Signal tuh […]

Terjebak Momen Ala Drama

Pernah ga sih nonton Film atau Drama terus pas liat adegan pemerannya saling nyari satu sama lain pas udah papasan tetep aja ga ketemu alias ga saling lihat terus sebagai penonton gue geregetan dan menjuluki adegan itu “sinetron banget”. Ngenesnya saking seringnya ngedumelin adegan semacam itu gue malah harus ngerasain ada di momen semacam itu. […]

Kebanyakan Mikir

Jujur aja gue suka banget berbagai hal yang berbau Korea. Mulai dari musiknya, dramanya, variety show, dll hampir semua gue suka. Tapi saat menyadari hal yang paling gue cintai itu mengandung hal-hal yang harus dihindari, gue jadi sedih. Entahlah harus gimana. Setidaknya gue masih bisa berpikir mana yang benar dan mana yang salah. Keimanan gue […]

Illuminati di Drama Korea

Gue bukan ahli agama, tapi ini jadi pengingat setidaknya buat diri gue sendiri biar lebih hati-hati untuk tetep inget Allah dan inget akhirat. Sebenernya hal ini kaya menampar diri gue sendiri. Ditengah candunya gue sama drama Descendant of Sun, gue menemukan sesuatu yang bikin gue JLEB. Gue tau kalo K-pop banyak banget mengandung unsur illuminati, […]

Jadi Relawan di Luar Negeri

Gara-gara Descendant of The Sun, gue jadi teringat keinginan gue dulu. Saking gagal move onnya, gue sempet terpikir untuk jadi relawan ke luar negeri. Terus disana tiba-tiba ketemu orang itu yang lagi bertugas disana. Sebenernya gue dari dulu pengen jadi relawan, entah di negara konflik atau daerah yang lagi terkena bencana. Pengen rasanya bisa berguna […]

Rekomendasi Drama Korea

Entah udah berapa banyak drama Korea yang gue tonton. Banyak judul-judul yang gue inget, dialognya gue masih hapal, apalagi jalan ceritanya mah udah di luar kepala. Ada beberapa juga yang gue inget ceritanya tapi lupa judulnya atau kaya perasaan pernah nonton nih, gitu gitu lah. Gue rajin nonton drama Korea dari tahun 2004. Gue nonton […]