Meniti Hari Meraih Mimpi

Tujuh bulan berjalan di tahun 2017 banyak banget hal yang terjadi di hidup gue, senang, sedih, terpuruk, hingga yang menakjubkan. Gue pengen banget mengawali tulisan ini dengan berita yang buat gue sangat menggembirakan, mengagetkan, dan luar biasa sampai bingung merangkai katanya saking bahagia. Alhamdulillah, minggu lalu Bapa jadi pemenang undian Haji dari KS. Buat gue pribadi, hadiah ini bener-bener berkah luar biasa dari Allah. Ternyata hal-hal yang kayanya cuma ada di film-film itu bisa terjadi di hidup gue. Ga ada yang ga mungkin di dunia ini, nikmat Allah selalu melebihi apa yang diinginkan hambanya.

Gue juga bersyukur akhirnya rumah impian gue jadi nyata. Setelah hampir satu tahun pembangunan (finishingnya yang lama, maklum dicicil dikit-dikit sambil ngumpulin dana), rumah yang dulunya cuma mimpi itu sekarang bener-bener ada di kehidupan gue, rumah klasik bercat putih kaya yang selalu gue impikan.

20170401_173034.jpg

After a long time, akhirnya rumah impian itu jadi nyata, alhamdulillah…

Gue sekarang lagi libur kuliah, masuk lagi nanti September. Kuliah S2 yang rasanya berat dijalanin beberapa bulan terakhir ini, ternyata mampu gue jalani dan berhasil gue lewati satu semester, alhamdulillah.

Bulan depan, Agustus 2017, ada pembukaan CPNS kemenkumham. Kebetulan ada formasi di Kantor Imigrasi yang sesuai sama pendidikan gue, Bahasa Asing. Sekarang gue bahagia dengan kehidupan yang gue jalani, apalagi semester depan jam ngajar gue di kampus bertambah. Tapi rezeki ga ada yang tahu, gue pengen nyoba tes CPNS bulan depan. Berharapnya sih diterima jadi PNS, tapi biarlah Allah dan waktu yang nanti ngasih jawaban dan ngasih kejutan kehidupan apa yang akan gue jalani kedepannya.

Gue masih pengen berkembang. Kerja apapun itu, gue pengennya kerjaan yang bisa ngebawa gue ngunjungin tempat-tempat baru, karena gue seneng jalan-jalan. Walaupun judulnya kerja, bussiness trip, tapi bisa keluar dari Cilegon, ngeliat tempat baru, ngerasain suasana baru, gue selalu suka hal-hal semacam itu. Syukur-syukur bisa kerja sambil keliling dunia, aamiin.

Salah satu Om gue yang kerjanya di dinas koperasi udah keliling Indonesia untuk pameran UKM mewakili Cilegon. Bapa juga kerjanya sering keluar kota buat pameran juga. Gue pengen kaya mereka, kerja yang bisa kemana-mana, ngedatengin tempat-tempat baru, keliling Indonesia.

Gue juga pengen kerja di lingkungan Internasional, yang bikin gue jadi frequent flyer, yang bikin gue lebih sering berbahasa asing, alasannya si biar ngerasa keren aja kalo lagi ngomong bahasa selain bahasa yang digunakan sehari-hari. Apalagi kalau lagi ngomong Korea, duh bahagia banget lah ngedenger suara sendiri manja-manja gimana gitu karena intonasi Bahasa Korea kan gitu yah, manjah mesrah, hahaha.

Advertisements

2 comments

  1. sukaaa deh lihat rumahnya.. salam kenal 😉

    1. Hai salam kenal 😁
      thank you lutvi 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: