Ring Satu Istana

Istilah ring satu istana pertama kali gue denger waktu nonton acara yang dipandu Nazwa Shihab di Metro TV (lupa nama acaranya).  Saat itu salah satu audience yang hadir diberi kesempatan untuk memberikan pandangan mengenai masalah korupsi  di lingkungan pemerintahan.  Audience itu dengan lantang menyuarakan pemikirannya serta mengkritik dengan keras kalau sumber korupsi yang paling susah disentuh adalah korupsi yang berhubungan dengan orang-orang yang ada di ring satu istana.

Tahukah siapa audience yang pada saat itu datang sebagai seorang aktivis anti korupsi? Beliau adalah Deny Indrayana. Makanya waktu tahu kabar kalo Deny Indrayana bakal diangkat sebagai wakil menkumham (zaman SBY jilid 2) gue ketawa pahit. Karena faktanya setelah beliau ada di ring satu istana, udah ga kedengeran lagi suara lantangnya untuk memulai pemberantasan korupsi di ring satu istana.

Pengantar tulisan ini kesannya berat banget, padahal sebenernya post ini berisi tentang cerita baper. Semenjak dapet istilah baru “ring satu istana”, gue jadi berandai-andai gimana ya rasanya ada di ring satu istana kaya yang dibicarain orang-orang itu. Gue mulai bermimpi untuk bisa jadi bagian dari ring satu istana suatu hari nanti, entah jadi apa yang penting ada diantara orang-orang dalam lingkup ring satu.

Terinspirasi dari berita yang sering gue denger nyebutin tentang staf khusus kepresidenan, gue pun berkeinginan untuk bisa jadi staf khusus kepresidenan suatu hari nanti demi mewujudkan kehidupan di ring satu istana. Kedengerannya mimpi gue tinggi banget ya, bahkan  gue juga ngerasa kayanya terlalu sulit jadi kenyataan kalo dilihat dari kemampuan gue saat ini. Tapi hidup engga ada yang tau, jika Allah berkehendak yang ga mungkin pun bisa jadi nyata.

Cukuplah spoilernya, karena inti dari cerita ini bukan tentang mimpi gue, tapi tentang seseorang yang kini udah ada di ring satu. Dulu gue pernah cerita kalo gue pengen punya suami tentara,  tapi faktanya suami gue bukan tentara. Justru first love gue yang dulu sangat sulit dilupakan itu sekarang malah jadi tentara, dan gue pun baper.

Ternyata kebaperan gue ga cuma sampe disitu aja. Beberapa waktu yang lalu gue lagi liat-liat sosmed temen, biasalah kalo udah liat sosmed temen pasti lanjut stalking sosmed ke temen-temen yang lain. Dan sampai lah gue ke kenyataan ngeliat si mr. X itu sekarang dinasnya berkaitan sama ring satu. Seolah semua yang gue inginkan ada di dirinya. Gue pun cuma bisa tersenyum getir.

Di cerita masa lalu gue yang sempat patah hati waktu dia jadian sama temen gue. Sedih rasanya waktu tau kenyataan itu. Ga beriringan dengan karier militernya yang cemerlang, keliatannya hubungan percintaan dia sama temen gue itu berakhir. Entah gue harus seneng atau sedih dengan berita itu. Karena gue tau mereka udah pacaran lama dan ngejalanin hubungan LDR ga mudah.

Melihat kenyataan ini, gue ga berani berandai-andai kaya yang biasa gue lakukan. Pertama karena gue sekarang udah punya suami dan anak. Yang kedua yakali dia mau ngeliat gue,apalah gue ini cuma semacam butiran rinso yang kena air diobok-obok juga ilang. Gue mah ga pantas menginginkan dia, karena karier dia kedepannya udah bisa dipastikan bagus, secara lulusan terbaik. Gue mah lulusan terbaik juga ga bisa disandingkan sama predikat lulusan terbaiknya dia yang sampe  dapet penghargaan dari orang tertinggi di kesatuannya dia.

Yaaaah, ini cuma sekedar cerita baper aja ga ada maksud apa-apa. Tanpa mengurangi kecintaan gue sama Ay sedikitpun. Karena kebetulan aja kehidupannya orang itu berkaitan dengan sesuatu yang gue inginkan. Dan mungkin orang itu pun udah lupa pernah jadi temen gue (senyum getir lagi).

Ya kita tunggu aja beberapa tahun ke depan kemana kehidupan ini akan membawa gue. Karena dari kecil tinggal di Cilegon dan ga pernah pindah-pindah, gue pun pengen merasakan kehidupan merantau di daerah orang, di negara orang kalo perlu. Semoga rentetan kata ini bisa jadi nyata suatu hari nanti, aamiin.

Leave a Reply

